Rasa Menyengat pada Kulit akibat encok

Rasa Menyengat pada Kulit akibat encok

Rasa Menyengat pada Kulit akibat encok  - Penyakit asam urat merupakan bentuk dari penyakit arthritis yang menyebabkan kemerahan, pembengkakan, dan rasa sakit yang datang secara tiba-tiba pada sendi tubuh Anda. Penyakit ini dapat menyerang seluruh sendi di tubuh, akan tetapi sendi lutut, pergelangan kaki, telapak kaki, dan juga jempol adalah bagian yang paling sering terkena asam urat. Penyakit ini muncul apabila kadar asam urat (sebagai senyawa alami yang diproduksi tubuh) melonjak naik di atas kadar normalnya. enyakit ini dapat menyerang semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Akan tetapi dalam banyak kasus, pria lebih mungkin mengalami penyakit asam urat daripada wanita.
 





Nah, apabila Anda khawatir bahwa Anda atau kerabat menderita penyakit asam urat, jangan dibiarkan. Segera kenali gejalanya melalui beberapa gejala umum berikut ini:
Sama seperti penyakit lainnya, tidak semua orang akan merasakan gejala asam urat yang sama. Namun, gejala yang umumnya sering terjadi, meliputi:
- Nyeri sendi mendadak
- Pembengkakan pada sendi (efusi sendi)
- Kesulitan untuk melakukan kegiatan karena gerakan terbatas
- Area yang nyeri dan membengkak akan terasa panas
- Kemerahan pada kulit di sekitar sendi
- Muncul nodul (pembengkakan parah yang memerah di kulit)
- Biasanya gejala encok hanya memengaruhi satu sendi, misalnya pada kaki. Area yang paling sering mengalami nyeri sendi adalah jempol kaki, dikenal dengan istilah podagra (peradangan pangkal ibu jari kaki).
Banyak orang yang merasakan encok hanya pada kaki atau tangan, namun kondisi ini sebenarnya bisa terjadi hampir di semua sendi yang ada pada tubuh. Rasa sakit yang semakin parah menandakan bahwa peradangan pada sendi sudah semakin memburuk.
Nyeri Sendi dan Bengkak pada Sendi
Nyeri sendi, linu, dan bengkak bisa jadi gejala utama asam urat tinggi, dan umumnya terjadi di pagi atau malam hari. Kadangkala diselingi dengan kesemutan.
Umumnya nyeri ini juga disertai dengan radang sendi yang ditandai dengan kemerahan pada permukaan kulitnya.
Rasa Menyengat pada Kulit
Selain warna kemerahan yang timbul di bagian yang terserang asam urat, maka biasanya ada rasa panas menyengat di bagian tersebut. Bagian ini akan semakin terasa sakit, terutama apabila digerakkan. Oleh karena itulah banyak penderita asam urat di bagian kaki bahkan sampai tidak bisa berjalan.
Sendi Mengeras dan Susah Bergerak
Jika ada rasa nyeri baik di kaki atau tempat lain akibat asam urat dan tidak segera diobati maka persendian akan terasa makin keras dan kaku. Jika tidak segera ditangani perawatan medis yang tepat, dikhawatirkan bisa mengakibatkan kerusakan sendi permanen.

Pengertian asam urat

Penyakit asam urat adalah suatu penyakit yang terjadi akibat berlebihnya zat purin (suatu unsur protein) dalam tubuh. Yang nantinya zat tersebut akan diolah menjadi asam urat kemudian diproses pada ginjal, kelebihan sisa kadar asam urat ini akan dibuang melalui urin.
Hal yang dapat membuat penyakit asam urat adalah terdapatnya kadar berlebih tersebut, yang membuat ginjal tidak dapat mengatur kadar zat purin, kelebihan kadar zat purin tersebut akan menumpuk pada jaringan serta persendian. Penumpukan pada persendian tersebut akan membentuk kristal kristal yang dapat mengakibatkan rasa nyri serta rasa sakit, dan jika didiamkan dapat bertambah parah menjadi peradangan dan membengkak bahkan lama kelamaan si pasien tidak dapat berjalan.
Penyakit asam urat dapat menyebabkan gejala nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan, dan rasa panas di persendian. Meski semua sendi di tubuh bisa terkena asam urat, namun yang paling sering terserang adalah sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki.
Laki-laki lebih rawan terkena penyakit asam urat dibandingkan dengan perempuan, terutama saat usia mereka di atas 30 tahun. Pada perempuan, penyakit ini biasanya berisiko timbul setelah menopause.
Orang yang terkena serangan penyakit asam urat biasanya akan merasakan perkembangan gejala yang cepat dalam beberapa jam pertama. Rasa sakit bisa berlangsung selama 3-10 hari. Pembengkakan tidak hanya terjadi di sendi, namun juga di daerah sekitar sendi disertai warna kulit yang memerah. Pada tahap ini, penderita dapat tidak mampu bergerak secara leluasa.
Artikel terkait: Obat pegal linu dan encok

Penyebab penyakit asam urat

Gejala nyeri dan pembengkakan pada penyakit asam urat disebabkan oleh tusukan kristal-kristal tajam di sekitar sendi yang terbentuk akibat penumpukan zat asam urat. Seseorang yang suka mengonsumsi makanan yang menyebabkan peningkatan asam urat (contohnya jeroan, hidangan laut, daging merah) dan seseorang yang gemar mengonsumsi minuman beralkohol akan berisiko tinggi terkena penyakit asam urat. Selain itu, penyakit ini juga rawan dialami oleh orang-orang yang menderita obesitas, diabetes, hipertensi, atau penyakit ginjal kronik.
Menurut penelitian, seseorang yang memiliki keluarga penderita penyakit asam urat juga dapat terkena kondisi sama. Dengan kata lain, penyakit ini bersifat genetik juga.

Artikel terkait: Obat pegalinu nyeri badan encok

Nah seperti yang sudah di bahas di atas saya akan memberikan solusi untuk penderita asam urat dengan obat berbahan alam alami yang sudah teruji menurunkan kadar asam urat dalam tubuh yang pasti aman tanpa efek samping.

Obat Asam Urat Herbahan Herbal



Pemesanan
 
whatsapp://send/?phone=6282138615111


Cara Pemesanan Obat
  • Kirimkan data diri anda dan alamat lengkap
    • Nama Lengkap:
    • Alamt Lngkap :
    • Kecamatan :
    • Kabupaten:
    • provinsi :
    • Kode pos:
    • no hp :
    • bank yang di gunakan sebagai pembayaran:
  • Silahkan Lakukan Pembayaran terlebih dulu via transfer Bank seharga obat dan ongkos kirimnya, setelah transfer SMS-kan konfirmasinya untuk proses pengiriman.
  • Agar pesanan Anda bisa segera diproses, segera konfirmasikan pembayaran Anda via TLP & SMS :0821 3861 5111 atau 0877 2451 6111
  • Setelah itu barang kami kirim melalui TIKI / JNE / POS.

Silahkan Konsultasikan Penyakit anda Dan Pesan Obatnya Pada Kami

 0821 3861 5111


Jika Memerlukan Obat Herbal Yang lainya Silahkan Buka De Nature Indonesia



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Obat

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top