Obat asam urat di apotik dan harganya

Obat asam urat di apotik dan harganya

Obat asam urat di apotik dan harganya - Asam urat atau encok merupakan penyakit radang sendi yang bisa dialami oleh siapa saja. tidak jarang orang yang memiliki penyakit asam urat mengalami gejala nyeri, sakit, serta bengkak pada persendian. Jika Anda punya penyakit asam urat?



Ada banyak pilihan obat asam urat yang tersedia di pasaran, baik yang berupa tablet atau pun dalam bentuk kapsul. Jika mungkin Anda seseorang yang menderita asam urat, beberapa obat asam urat yang ada di apotik dibawah ini mungkin bisa menjadi pertimbangan.
Obat non-steroid anti peradangan (NSAID)
Obat NSAID adalah jenis obat penghilang rasa sakit, nyeri, serta peradangan. Contoh dari obat NSAID adalah ibuprofen, naproxen sodium, serta indometasin. Semua obat-obatan tersebut diberikan untuk meringankan rasa nyeri yang timbul akibat kadar asam urat yang terlalu tinggi. Biasanya dokter akan meresepkan obat asam urat ini apabila gejala yang ditimbulkan cukup parah dan akut.
Obat NSAID mempunyai efek samping yang dapat membahayakan kesehatan, hanya memiliki efek samping dengan gejala yang ringan. Namun dalam kasus yang ekstrim, Anda bisa saja mengalami gejala seperti, lambung mengalami perdarahan, perdarahan pada usus, dan masalah jantung.
Colchinie
Colchinie (Colcrys, Mitigare) juga merupakan jenis obat penghilang rasa sakit yang sering kali diberikan dokter untuk penderita asam urat. Obat asam urat ini bekerja dengan dua cara yang berbeda yaitu untuk mengobati gejala asam urat akut dan mencegah kambuhnya asam urat.
Apabila Anda mengalami gejala asam urat seperti demam dan sendi bengkak yang parah, maka umumnya dokter akan menyarankan untuk meminum Colchinie sebanyak 2 kali dalam satu waktu. Sementara dosis yang diberikan untuk mencegah gejala datang lagi yaitu sebanyak satu sampai dua tablet sehari. Penggunaan Colchinie dalam jangka panjang dapat menyebabkan gangguan fungsi ginjal dan hati.
Kortikosteroid
Obat asam urat seperti kortikosteroid (Meticorten, Sterapred, Sterapred DS) akan diberikan apabila obat NSAID dan Colchinie tidak dapat mengatasi gejala asam urat tyang dialami oleh penderita. Sama seperti NSAID dan Colchinie, kortikosteroid mempunyai fungsi utama yaitu sebagai penghilang rasa sakit.
Kortikosteroid diberikan dalam bentuk pil atau cairan suntikan. Efek samping yang mungkin timbul dari penggunaan kortikosteroid adalah dapat meningkatkan kadar gula darah, membuat suasana hati mudah berubah, serta berisiko untuk meningkatkan tekanan darah.
Probenecid
Obat probenecid (Benemid) diberikan untuk membantu tubuh mengeluarkan asam urat yang berlebihan melalui urin. Seseorang yang mengonsumsi obat asam urat jenis ini dianjurkan untuk meminum setidaknya 2 liter air mineral per hari untuk mencegah terbentuknya kristal karena asam urat. Penggunaan obat probenecid yang berlebihan dapat menimbulkan rasa sakit di bagian perut serta gangguan fungsi ginjal.
Allupurinol
Allupurinol memiliki cara kerja yang hampir sama dengan probenecid, yaitu berguna untuk menurunkan asam urat dengan cara menghambat pembentukan asam urat di dalam tubuh. Efek saping yang sering kali timbul dalam penggunaan allupurinol adalah sakit perut, pusing, diare, dan rasa gatal di kulit. Apabila gejala gatal dan demam terus berlanjut maka sebaiknya hentikan pemakaian obat ini. Dosis allupurinol yang dianjurkan adalah satu tablet per hari.
Febuxostat
Febuxostat (Uloric) bekerja dengan cara menghambat pembentukan asam urat yang biasa diberikan untuk penderita asam urat yang sudah mengalami penyakit tersebut lebih dari 40 tahun. Obat asam urat ini tidak boleh diminum bersamaan dengan  6-mercaptopurine (6-MP) atau azathioprine. Penggunaan febuxostat akan menimbulkan efek samping seperti diare, tubuh merasa sakit, serta pusing.
Pegloticase
Obat asam urat jenis pegloticase (Krytexxa) akan diberikan apabila obat lain yang telah diberikan tidak ampuh mengatasi penyakit ini. Biasanya obat asam urat tersebut diberikan untuk penderita yang mengalami penyakit asam urat kronis melalui pembuluh darah. Seseorang yang alergi dengan pegloticase tidak boleh mengonsumsi obat tersebut karena akan membahayakan nyawanya.

Pengertian asam urat

Penyakit asam urat adalah suatu penyakit yang terjadi akibat berlebihnya zat purin (suatu unsur protein) dalam tubuh. Yang nantinya zat tersebut akan diolah menjadi asam urat kemudian diproses pada ginjal, kelebihan sisa kadar asam urat ini akan dibuang melalui urin.
Hal yang dapat membuat penyakit asam urat adalah terdapatnya kadar berlebih tersebut, yang membuat ginjal tidak dapat mengatur kadar zat purin, kelebihan kadar zat purin tersebut akan menumpuk pada jaringan serta persendian. Penumpukan pada persendian tersebut akan membentuk kristal kristal yang dapat mengakibatkan rasa nyri serta rasa sakit, dan jika didiamkan dapat bertambah parah menjadi peradangan dan membengkak bahkan lama kelamaan si pasien tidak dapat berjalan.
Penyakit asam urat dapat menyebabkan gejala nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan, dan rasa panas di persendian. Meski semua sendi di tubuh bisa terkena asam urat, namun yang paling sering terserang adalah sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki.
Laki-laki lebih rawan terkena penyakit asam urat dibandingkan dengan perempuan, terutama saat usia mereka di atas 30 tahun. Pada perempuan, penyakit ini biasanya berisiko timbul setelah menopause.
Orang yang terkena serangan penyakit asam urat biasanya akan merasakan perkembangan gejala yang cepat dalam beberapa jam pertama. Rasa sakit bisa berlangsung selama 3-10 hari. Pembengkakan tidak hanya terjadi di sendi, namun juga di daerah sekitar sendi disertai warna kulit yang memerah. Pada tahap ini, penderita dapat tidak mampu bergerak secara leluasa.
Artikel terkait: Obat pegal linu dan encok

Penyebab penyakit asam urat

Gejala nyeri dan pembengkakan pada penyakit asam urat disebabkan oleh tusukan kristal-kristal tajam di sekitar sendi yang terbentuk akibat penumpukan zat asam urat. Seseorang yang suka mengonsumsi makanan yang menyebabkan peningkatan asam urat (contohnya jeroan, hidangan laut, daging merah) dan seseorang yang gemar mengonsumsi minuman beralkohol akan berisiko tinggi terkena penyakit asam urat. Selain itu, penyakit ini juga rawan dialami oleh orang-orang yang menderita obesitas, diabetes, hipertensi, atau penyakit ginjal kronik.
Menurut penelitian, seseorang yang memiliki keluarga penderita penyakit asam urat juga dapat terkena kondisi sama. Dengan kata lain, penyakit ini bersifat genetik juga.

Artikel terkait: Obat asam urat samurago

Gejala penyakit asam urat

Sendi yang tiba-tiba terasa sangat sakit (terutama sendi jempol kaki) merupakan gejala penyakit asam urat yang umum terjadi. Sering kali penderita penyakit ini kesulitan untuk berjalan akibat rasa sakit yang sangat mengganggu. Meski dapat muncul kapan saja, namun umumnya gejala biasanya lebih terasa di malam hari.
Tidak hanya sendi jempol kaki saja, sendi-sendi lain yang terletak di ujung anggota badan juga rentan terkena serangan penyakit asam urat. Contohnya adalah sendi pergelangan kaki, telapak kaki tengah, lutut, pergelangan tangan, jari-jari tangan, dan siku.
Biasanya nyeri berkembang dengan cepat dalam tempo beberapa jam saja. Nyeri hebat ini akan disertai dengan pembengkakan, sensasi panas, serta kemunculan warna kemerahan pada kulit yang melapisi sendi.
Serangan penyakit asam urat umumnya berlangsung dalam kurun 3-10 hari. Saat gejala mereda dan bengkak mengempis, kulit di sekitar sendi yang kena akan tampak bersisik, terkelupas, dan terasa gatal. Meski serangan bisa reda dengan sendirinya, namun kondisi ini tidak boleh diabaikan. Pengobatan harus tetap dilakukan, antara lain untuk mencegah risiko kambuh dengan tingkat keparahan gejala yang meningkat, risiko penyebaran ke sendi-sendi yang lain, dan risiko kerusakan permanen pada sendi.

Nah seperti yang sudah di bahas di atas saya akan memberikan solusi untuk penderita asam urat dengan obat berbahan alam alami yang sudah teruji menurunkan kadar asam urat dalam tubuh yang pasti aman tanpa efek samping.

Obat Asam Urat Herbahan Herbal



Pemesanan
 
whatsapp://send/?phone=6282138615111


Cara Pemesanan Obat
  • Kirimkan data diri anda dan alamat lengkap
    • Nama Lengkap:
    • Alamt Lngkap :
    • Kecamatan :
    • Kabupaten:
    • provinsi :
    • Kode pos:
    • no hp :
    • bank yang di gunakan sebagai pembayaran:
  • Silahkan Lakukan Pembayaran terlebih dulu via transfer Bank seharga obat dan ongkos kirimnya, setelah transfer SMS-kan konfirmasinya untuk proses pengiriman.
  • Agar pesanan Anda bisa segera diproses, segera konfirmasikan pembayaran Anda via TLP & SMS :0821 3861 5111 atau 0877 2451 6111
  • Setelah itu barang kami kirim melalui TIKI / JNE / POS.

Silahkan Konsultasikan Penyakit anda Dan Pesan Obatnya Pada Kami

 0821 3861 5111


Jika Memerlukan Obat Herbal Yang lainya Silahkan Buka De Nature Indonesia



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Obat

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top